Happy Smart Traveling Bersama Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL


Melakukan traveling atau jalan-jalan merupakan salah satu hiburan bagi semua orang. Setidaknya dalam satu tahun minimal melakukan traveling sebanyak dua kali. November 2015 lalu, saya melakukan perjalanan ke Kota Medan. Terus terang, ini bukan perjalanan wisata, melainkan tugas dari kantor berupa studi banding.  Tapi sebagai orang yang hobi traveling, tidak lengkap rasanya kalau tidak bisa menyempatkan jalan-jalan, yang penting, bisa mengatur jadwal antara pekerjaan dan traveling.

Melakukan traveling Ke Medan merupakan salah satu destinasi pilihan yang harus dikunjungi oleh setiap wisatawan. Karena di Medan ada banyak wisata yang dapat dikunjungi, seperti wisata budaya, kuliner dan belanja. Traveling ke Medan pun jadi lebih mudah, tak seperti dahulu harus siap pegang peta kemanapun melakukan perjalanan. Sekarang, dengan adanya perkembangan teknologi, tinggal mengeluarkan gadget atau smartphone lalu mengetik di search engine apa yang harus dicari maka keluarlah apa yang ingin kita cari. Tentunya untuk mencari dalam search engine diperlukan jaringan internet yang lancar.

Pentingnya peran smartphone dan internet cepat dalam melakukan perjalanan atau traveling memang asyik. Misalnya seperti melakukan kunjungan destinasi wisata di Medan, seperti yang saya ceritakan diatas, kita tentu butuh smartphone untuk mengambil gambar/foto sebagai kenang-kenangan. Selain itu mengambil gambar bisa kita sebarkan ke media sosial, nah saat menyebarkan di media sosial semacam blog, twitter, facebook, Instagram dan lainnya tentunya butuh internet yang cepat karena mengunggah atau me-upload gambar membutuhkan internet cepat agar cepat terunggah di media sosial. Selain itu, internet juga dibutuhkan ketika kita membutuhkan informasi mengenai sebuah destinasi wisata, baik tempat, harga tiket, kondisi objek wisata serta yang menarik dari obyek wisata yang kita kunjungi. Tentunya, tak perlu membawa buku peta karena sudah tersedia smartphone dan internet cepat.

Asus menjawab semua kebutuhan kita, terutama buat para traveler dengan meluncurkan
ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, sebuah android 5 inci dengan layanan dan jaringan 4G LTE  terbaik dari Asus. Di kota Medan pun beberapa waktu lalu sudah diluncurkan, sehingga sudah bisa menggunakan teknologi 4 G LTE. Dengan adanya ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  yang memanfaatkan jaringan 4 G LTE, kita akan dapat berserching dengan lancar dan mengunggah foto-foto wisata yang kita singgahi saat traveling, setelah itu kita bisa berbagi lewat media sosial. ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL 4 G LTE dapat memudahkan kita untuk mengunggah gambar blog, maupun video, dengan kecepatan yang mencapai 300 Mbps, berbeda dengan 4G yang biasa yang hanya menawarkan kecepatan hingga 150 Mbps. Jadi teknologi 4 G LTE kecepatan konektivitas lebih cepat, tinggi dan stabil dibanding generasi sebelumnya.Selain itu, untuk konektifitas jika ingin berbagi hasil foto, video atau lagu, kita juga bisa menggunakan Bluetooth atau slot mini USB yang tersedia.

Foto 2. Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dengan jaringan Network yang luas. By: http://neodamail.blogspot.com/

Foto 3. By: www.pricepony.com.my

Hari pertama di Medan saya langsung mengerjakan tugas kantor, yakni mengikuti seminar diskusi di sebuah hotel di tengah kota, tepatnya di hotel In Dharma Deli . Selesai seminar saya mengirimkan video laporan presentasi seminar ke kantor tempat saya bekerja di Aceh. Saat mengunggah file video ternyata hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Padahal, kapasitas videonya cukup besar. Alhasil video terkirim mulus meski saya kirim via akun email gratisan seperti yahoomail maupun googlemail.

Foto 4. Saya di Hotel In Dharma Deli Medan, tetap bisa browsing internet dengan lancar dengan Asus Zenfone 2 Laser karena ada Wi-Fi yang konektivitas-nya handal. By: dok pribadi

Pada malam harinya, saya dan teman-teman punya waktu untuk jalan-jalan menikmati Kota Medan.  Sebelum berkeliling, tentu saja GPS berbasis 4G LTE ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  langsung saya pasang. Dan hasilnya cukup mengagumkan! Akses data informasi soal lokasi wisata di seputaran Kota Medan dalam sekejap muncul di layar. Bahkan saat saya mengklik video di Youtube untuk menonton referensi kuliner Kota Medan, tanpa buffering sama sekali. Dan di atas kendaraan Betor (Becak Motor) khas Medan, saya bisa sambil menonton video atau film.

Foto 5. Saya dan teman-teman jalan-jalan malam menikmati Kota Medan sambil berfoto dengan Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, by: dok pribadi.

Esoknya saya dan teman-teman melakukan kunjungan ke kantor Waspada. Selesai kunjungan tersebut dan makan siang, saya dan teman-teman berganti baju dan mengunjungi Masjid Agung Medan, Istana Maimun dan kemudian makan malam di Tip Top Restaurant yang berdiri sejak tahun 1934. Restoran ini merupakan salah satu restoran tertua di Kota Medan.

Foto 6. Saya dan teman-teman melakukan kunjungan ke kantor Waspada, by: Dok pribadi

Foto 7. Traveling ke Mesjid Agung Medan Bersama Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, by: dok pribadi.

Foto 8. Traveling ke Istana Maimun Bersama Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, by: dok pribadi.

Nah, di saat itulah tidak klop rasanya kalau tidak berfoto ria alias groufie atau wefie. Smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  adalah jawaban pamungkasnya. ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  yang sudah mengusung prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 RAM 2 GB, dan sistem operasi Android 5.0.2 ini hadir dengan Dengan kapasitas dual-LED (dual tone) flash kamera 13 MP (kamera utama/belakang) dan 5 MP (kamera depan) plus fitur Laser Auto Focus, acara groufie sungguh makin seru. Dual-LED (dual tone) flash dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural, dan Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,03 detik. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. Sudah sangat cukup untuk foto pemandangan atau selfie saat traveling. Apalagi jika di share di sosial media hasilnya pasti memuaskan.

Foto 9. Kamera Belakang (13 MP) ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, dengan Lensa Largan 5P dan Apertur F/2.0. By: www.asus.com/id

Foto 10. Kamera Belakang (13 MP) ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, dengan Otofokus Laser, Sensor Toshiba, Filter Blue Glass, dan Dual LED Real Tone Flash. By: www.asus.com/id

Foto 11. Kamera Depan (5 MP) ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, dengan Apertur F/2.0 dan Sudut Lebar  85 derajat. By: www.asus.com/id

Bukan hanya foto saja yang bisa dishare, kini sedang trend share video di facebook, twitter atau Instagram, kita pun bisa melakukannya. Jangan takut kehabisan data karena sudah tersedia penyimpanan internal 16 GB plus memory tambahan yang bisa ditanamkan sampai 128 GB. Jika tidak cukup, masih ada penyimpanan cadangan online via ASUS WebStorage sebesar 5GB yang dapat digunakan secara cuma-cuma selamanya.

Foto 12. Beberapa hasil dari kamera foto Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. By: http://neodamail.blogspot.com/

Untuk melihat hasilnya pun tidak perlu takut gagal , karena ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  sudah mengusung layar 5 inci dengan resolusi HD IPS 1080x720, dengan tingkat kerapatan piksel sebesar 294ppi, untuk tampilan gambar yang lebih detil dan memberikan kualitas grafis, khususnya untuk memaksimalkan melihat video sehingga lebih nyaman. Layarnya juga dilapisi dengan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan Corning yang menjaga ketahanan layar-nya dari benturan atau jatuh. Gorilla Glass 4 punya daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibanding Gorilla Glass 3 yang sebelumnya dipakai.

Foto 13. Layar sebesar 5 inci berteknologi TFT Capacitive Touchscreen yang bisa menampung resolusi HD (High Definition) hingga 1280x720 piksel. Kerapatan yang mencapai 294 ppi menjadikan setiap gambar dan video yang ditampilkan tajam dan jernih. By: http://neodamail.blogspot.com/
  
Processor yang dimiliki ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  memang dirancang untuk melakukan pekerjaan multitasking termasuk permainan, menonton film, dan mengeksplorasi internet, cocok banget buat para traveler dan juga para blogger. Kemudian ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mengusung baterai dengan kekuatan 2.400 mAh. Jadi tidak perlu khawatir cepat kehabisan terutama saat travel. Jika low-batt pun bisa segera diisi kembali dengan fast charging karena sudah mengusung baterai li-ion. Dalam 1 jam batere sudah akan terisi penuh kembali. Dengan kecepatan mengisi baterai yang hanya memerlukan 90 menit dari menit awal saat baterai benar benar kosong, ini adalah sebuah penghematan waktu yang luar biasa, bandingkan dengan ponsel sejenis yang ternyata untuk pengisian baterainya diperlukan waktu 120 menit, kecepatan mengisi batrei tentukan memudahkan traveler untuk terus mobile karena durasi pengisan dapat diperpendek.

Saat santai kita juga bisa mendengarkan lagu atau radio dengan teknologi kualitas suara Sonic Master. Teknologi Audio ini menghasilkan suara dengan detail yang lebih baik dan memberikan pengalaman suara yang optimal dengan kualitas suara sinematik yang dapat dinikmati secara langsung via smartphone maupun earphone. Selain itu juga dilengkapi dengan AudioWizard yakni aplikasi yang mampu menghadirkan nuansa audio berbeda untuk berbagai scenario seperti Movie, Gaming, Keynote dan Smart Mode.

Foto 14. ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dengan teknologi spektakuler. By: http://neodamail.blogspot.com/

Sudah selayaknya kita yang bertravelling  memiliki ponsel cerdas ini dengan dunia yang terus melaju dengan harga terjangkau pula, cuma Rp. 2.099.000. Diperlukan sebuah alat yang mampu menangkap aneka peristiwa dan juga ribuan suasana yang patut kita bagikan. Kehandalan dari ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL  sangatlah bermanfat bagi kita yang suka melancong atau bertraveling. Jangan lupa ketika traveling bawa peralatan pendukung seperti charger, pemanjang kabel dan colokan tiga agar tidak berebutan saat nge-charge gadget masing-masing anggota keluarga atau partner traveling. Happy Smart Traveling bersama ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL !

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Aetra Save Our Water For The Next Generation

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting