Semakin Aktif dan Profesional dengan ASUS Zenfone 2 ZE550ML, yang Prosesornya Setara Notebook

Foto by: www.youtube.com

Sebagai manusia modern tentunya, handphone ataupun smartphone tak dapat dipisahkan lagi dari sendi-sendi kehidupan. Dan seiring perkembangan jaman dan waktu, perkembangan smartphone juga semakin variatif ternyata. Lebih dari sekedar perangkat untuk menelfon, mengirim pesan, mengambil gambar, menoton video, mendengar musik, dan internetan seperti Asus Zenfone 2 ZE550ML yang ternyata lebih mampu menunjang segala aktivitasmu dibandingkan smartphone biasa, karena smartphone ini memiliki prosesor setara dengan Notebook. Nggak percaya? Saya akan mengungkapkan atau menceritakan segala kehebatan smartphone Asus terbaru yang satu ini yang tentunya membuat saya kesemsem dan sedikit berpaling dari tablet (tab) kesayangan saya!


Sebagai smartphone yang setara dengan notebook pertama di Indonesia, ternyata Asus Zenfone 2 ZE550ML telah dilengkapi dengan prosesor Intel Atom Z3560 64-bit quad-core 1,8 GHz dan dengan didukung dengan GPU PowerVR G6430, yang membuat kinerjanya yang lebih optimal. Dipadukan dengan RAM 2 GB, dan sistem operasi yang pintar yakni Android Lollipop 5.0 Asus Zenfone 2 ZE550ML dapat diandalkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang sifatnya mobile di smartphone sehinga update pekerjaan di Asus yang satu ini jadi lebih gampang hingga men-support berbagai aktivitas multitasking secara bersamaan. Wah! Cocok banget nie buat para blogger yang mengandalkan kinerja multitasking. Mau browsing, bermain game, menyunting video, menonton film, mengedit foto, mengetik pesan ataupun dokumen hingga membuka banyak tab di browser, tak perlu khawatir dan takut! Kerena semuanya dipastikan akan berjalan mulus tanpa lag. Kalau ada email yang menyangkut rekues pekerjaan dadakan, pengguna nggak perlu repot-repot mencari warnet. Cukup buka Asus Zenfone 2 ZE550ML milik-mu, lalu update semua pekerjaan dengan lebih praktis dan efisien. Pokoknya, Asus Zenfone 2 ZE550ML siap untuk membantu kamu tetap produktif untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu, sekaligus membuatmu terlihat gaya berkat kecanggihannya yang mengagumkan, keren kan!

                                                               Picture by: techreviewslatest.blogspot.com

        Picture by: www.e-megacom.com 

Desain yang ultra tipis nan elegan serta bobot yang ringan (hanya 170 gram) namun kokoh juga memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja atau memasukkannya ke mana saja, seperti ke dalam saku celana atau baju, ke dalam tas ataupun dompet. Kemudian desain layar yang cukup besar 5.5 inci dengan layar HD teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan quad resolusi HD 1280 x 720 piksel atau setara densitas piksel 267 ppi (pixel per inci), membuat aktivitas favorit saya seperti browsing mencari bahan untuk artikel menjadi lebih mudah dan lega. Yah...saya mempunyai sedikit kesulitan untuk membaca pada smartphone yang berlayar kecil, inilah yang menyebabkan saya waktu itu memilih ponsel tablet dengan layar 7 inci. Namun karena besar dan lebar, ternyata saat dibawa-bawa menjadi agak sedikit menyulitkan, sehingga saya berpikir pasti lebih simpel memiliki Asus Zenfone 2 ZE550ML yang menurut saya berlayar tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Selain itu, dengan kualitas layar sebesar itu pasti gambar yang dihasilkan juga lebih jernih sehingga sangat mendukung aktivitas online saya, terutama menyunting video dan mengedit foto untuk keperluan posting di blog.

Tampilan desain dan layar dari Asus Zenfone 2 ZE550ML

Dengan Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, tampilan gambar, grafis dan video akan terasa hidup dan menakjubkan. Betapa tidak, saturasi warna jauh lebih detail, warna warna cerah alami dengan detail yang mampu di tangkap pada sudut terkecil dan tersembunyi. Tersedia pilihan tingkat kecerahan layar yang paling sesuai dengan kepentingan pengguna. Modus tampilan adaptif video juga memberikan pengalaman yang berbeda dan mengasyikan ketika menikmati tampilan bergerak.

                                            Tampilan desain dan layar dari Asus Zenfone 2 ZE550ML

Asus Zenfone 2 ZE550ML dibekali kamera PixelMaster dengan kemampuan lensa kamera pada bagian belakang beresolusi 13 Megapixels dan aperture f/2.0 dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yakni Autofocus, LED flash, Geo-tagging, Touch focus, Face detection, Panorama, HDR yang mampu mengabadikan foto dan video lebih jernih, lebih hidup, lebih alami dan lebih stabil di segala kondisi pencahayaan dan tentunya kualitas foto yang berkualitas 4.128 x 3.096 piksel dan rekaman videonya1080p@ 30fps lengkap dengan fitur HDR (full HD) yang lebih bagus dibandingkan dengan kamera pocket ku saat ini. Sedangkan kamera depan memiliki lensa beresolusi 5 Megapixels dengan beragam fitur foto selfie yang disematkan yang membuat kita-kita bisa berfoto selfie atau men-capture aksi selfie dan video kita dengan kualitas gambar yang jernih layaknya memakai kamera professional, kapanpun dan dimanapun.

Kamera belakang dari Asus Zenfone 2 ZE550ML

Fitur-fitur menarik yang disematkan pada kamera Asus Zenfone 2 ZE550ML

Fitur-fitur menarik yang disematkan pada kamera Asus Zenfone 2 ZE550ML

Penggemar selfie dengan kamera depan Asus Zenfone 2 ZE550ML juga memungkinkan mengambil objek gambar dalam sudut lebar. Artinya semakin banyak objek yang dapat dicapture. Dengan sudut lensa lebar 22 mm, sudah pasti jumlah wajah orang yang bisa masuk dalam satu frame bisa lebih banyak, terutama saat melakukan selfie.

Asus Zenfone 2 ZE550ML dengan kamera selfie ataupun wefie

Penambahan berbagai fitur atau spesifikasi yang saya sebutkan di atas, saya pikir sangat pas sekali dengan mereka yang hobi fotografi tanpa perlu membawa beban kamera saku/digital yang tentu merepotkan bagi yang sangat ingin bersantai terutama mereka yang ingin mengabadikan semua momen aktifitasnya lewat foto selfie atau wefie, terutama secara berkelompok atau bergerombol. Banyak beredar produk lain menawarkan kemampuan kamera handphone untuk berselfie ria namun sering keteteran saat harus melakakukan wefie atau selfie secara berkelompok. Tentu saja momen kebersamaan ini akan hilang saat beberapa teman kita luput dari jepretan kamera. Seperti yang saya katakan di atas, dengan sudut lensa yang lebar, Zenfone 2 ZE550ML mampu menampung teman atau saudara dalam satu frame. Karena itu, inilah jawaban bagi anda penggemar selfie dan wefie untuk mengabadikan momen terbaik anda ataupun untuk selfie dan wefie dengan hasil yang lebih indah dibandingkan anda memakai kemera HP lain di kelasnya.

Dengan sudut lensa lebar 22 mm pada Zenfone 2 ZE550ML jumlah wajah orang yang bisa masuk dalam satu frame bisa lebih banyak, terutama saat melakukan selfie atau wefie. Inilah jawaban bagi anda penggemar foto baik untuk mengabadikan momen terbaik anda ataupun untuk selfie dan wefie dengan hasil yang lebih indah dibandingkan anda memakai kemera HP lain di kelasnya.

Selain itu, Zenfone 2 ZE550ML juga hadir dengan mode low light, dengan teknologi penggabung piksel untuk mengambil foto yang 400% lebih terang di malam hari atau pada situasi minim cahaya tanpa flashlight. Ditambah dengan Efek Super HDR memungkinkan kamu melihat  lebih jelas dibayangan cahaya yang terik.

Lalu bagaimana dengan kebutuhan penyimpanan data dan hasil aktifitas foto atau selfie/wefie pada Asus Zenfone 2 ZE550ML serta kemampuan daya baterainya? Ruang untuk menyimpan produk Asus Zenfone 2 ZE550ML tersebut ternyata lumayan mumpuni, dengan harga yang berada di kelas menengah (hanya Rp. 2. 599.000) namun daya simpannya lumayan tinggi yaitu 16 GB dan didukung untuk pembesaran memori dengan micro SD hingga mencapai kapasitas 64 GB. Cukup oke bukan!

Daya baterai smartphone yang boros memang selalu menjadi masalah saat harus bekerja atupun aktif di outdoor. Tapi kini, kita nggak perlu membeli powerbank. Asus Zenfone 2 ZE550ML sudah dilengkapi dengan baterai berdaya 3.000 mAH. Kemampuan daya baterai Asus Zenfone 2 ZE550ML ini sudah lebih dari cukup untuk menggerakkan operasional dari ponsel pintar ini. Baterai-nya berjenis non removable (tidak dapat dilepas) Lithium Polymer (Li-Po battery). Kapasitas baterai Asus Zenfone 2 ZE550ML ini membuat masa kerja baterai ponsel pintar ini lumayan panjang berkisar antara 10- 12 Jam waktu bicara, dan mencapai sekitar 600 jam waktu standby. Jadi dengan daya tampung data yang cukup besar untuk ukuran sekelasnya, kita tidak perlu khawatir untuk menyimpan data dan foto hasil kreasi selfi atau wefie kita. Daya Baterai juga cukup untuk mengimbangi seluruh kemampuan kerja dari produk Asus Zenfone 2 ZE550ML.

Baterai Asus Zenfone 2 ZE550ML, (www.androidpit.com)

Proses charging yang lebih cepat dan baterai sudah terisi penuh sehingga tidak menghambat berbagai aktivitas, bayangkan jika mau mengecas saja butuh waktu berjam-jam bisa berakibat berapa banyak waktu efektif yang terbuang, sedangkan menggunakan smartphone sambil mengecas sangat berbahaya, menggunakan power bank pun tidak selalu efektif. Aktivitas lancar berkat daya baterai yang besar, tahan lama, dan waktu charging yang cepat dari ponsel pintar Asus Zenfone 2 ZE550ML tersebut.

Berbicara konektifitas, kecepatan internet pada Asus Zenfone 2 ZE550ML sangat mumpuni, kecepatan konektifitasnya menggunakan jaringan 4G LTE kategori 4 (cat 4), berkecepatan unduh150 mbit/dtk dan daya unggah 50 mbit/dtk. Disediakan pula teknologi NFC, Bluetooth V4.1, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Chanel yang mendukung konektivitas transfer data lebih lengkap. Sementara untuk navigasinya, mengandalkan GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass.
Selain jaringan data utama 4G LTE, smartphone ini juga telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif mulai dari GPRS, EDGE, hingga HSPA. Dengan dukungan kecepatan yang gahar dari produk asus ini, maka bagi yang menggemari browsing, streaming dan perlu kecepatan data yang tinggi, anda tak perlu ragu lagi untuk memiliki ponsel pintar ini.
                                                         Picture by: www.mobile88.co.id

Asus Zenfone 2 ZE550ML saya pikir memang amat cocok diperuntukan bagi masyarakat urban modern dengan tingkat mobilitas tinggi. Didesain dengan tampilan mewah dengan tiga pilihan warna menarik, Osmium Black, Glamor Red, Ceramic White yang akan menyempurnakan gaya hidupmu lebih berwarna dan elegan serta inovasi teknologi terbaru yang setara dengan notebook, membawa smartphone besutan Asus ini melampaui para pesaing dikelasnya, Lenovo dan Xiaomi misalnya.

Yuk, pegang terus Asus Zenfone 2 ZE550ML ke manapun kita beraktivitas! Kita juga nggak perlu takut Asus Zenfone 2 ZE550ML ini jadi mudah lecet. Karena juga sudah terlindungi oleh teknologi Gorilla Glass 3 yang memberikan proteksi yang kuat dan tahan akan goresan yang dalam. Dengan perlindungan menyeluruh pada bagian layar sentuhnya dan cover atas, Gorilla Glass 3 akan membuat Asus Zenfone 2 ZE550ML lebih tahan lama.

Nah, kini sudah tahu kan kenapa Asus Zenfone 2 ZE550ML bisa memberikan semua yang kamu inginkan ibarat sebuah notebook dengan fitur canggih. Jadi, dengan segala kelebihan pada Asus Zenfone 2 ZE550ML, maka sudah pasti saya dan kita semua sangat merasakan pentingnya memiliki smartphone lebar yang berkesan mewah ini, serta pantas dijadikan pilihan dalam menjalani aktivitas hidup yang menuntut lebih mobile/aktif, lebih cermat, dan lebih professional tentunya.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting

Aetra Save Our Water For The Next Generation