Seven Billion Dream One Planet, Consume With Care



Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati pada tanggal 5 juni setiap tahunnya. Di Tahun 2015 kali ini mengambil tema Seven Billion Dream One Planet, Consume With Care Yang diterjemahkan menjadi Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi, berkaitan dengan pola tingkat konsumsi dan gaya hidup penduduk bumi telah melampaui kapasitas daya dukung lingkungan dan regeneratif bumi untuk memperbaharui dan memulihkan sumber daya alam yang dimilikinya.

Untuk itu penyelamatan lingkungan dan pembawa pesan hijaukan bumi atau "Go Green" menjadi tugas penting Kita sebagai mahluk hidup yang mendiami bumi. Berpartisipasi tentang pentingnya menanam pohon merupakan salah satu cara mudah untuk menyelamatkan lingkungan dan kehidupan bumi yang berkelanjutan serta menjaga kelestarian lingkungan hidup Selain itu juga diperlukan pola hidup dan konsumsi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Presiden Joko Widodo  telah memperingati Hari Lingkungan Hidup di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/6/2015 pukul 09.00 WIB). Acara dihadiri aktivis lingkungan hidup, para menteri, kepala daerah, kepala lembaga Negara, masyarakat dan petugas-petugas kebersihan.
Dalam pidatonya Jokowi mengatakan "masalah lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sudah saatnya kita memainkan peranan penting dalam meredam dampak kerusakan lingkungan demi kelangsungan hidup umat manusia atau keberlanjutan kehidupan di bumi dan semua ekosistem" katanya.


Peringatan Hari lingkungan hidup tahun 2015 ini menjadi momentum yang penting bagi masyarakat Dunia terutama Indonesia, karena membuktikan wujud dari aksi  masyarakat untuk bersama-sama menyelamatkan bumi dari berbagai bencana dan menyadarkan semua pihak untuk ikut bertanggung jawab merawat bumi sekaligus menjadi pelopor perubahan dan penyelamat bumi dan Segala kegiatan konsumsi dan produksi tetap memperhitungkan keberlangsungan sumber daya alam dan dampak lingkungannya. Sehingga lingkungan dan bumi kita tidak terjadi lagi pemanasan global dan akan tetap menjadi sebuah planet yang nyaman dan sehat untuk dihuni oleh manusia dan anak cucu kita. “Seven Billion Dreams. One Planet. Consume with Care“. Semoga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Aetra Save Our Water For The Next Generation

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting