Tips Menjadi Perempuan Cerdas




Perempuan cerdas tidak melulu memperlihatkan kecantikan tubuh dan wajahnya, namun perempuan cerdah adalah perempuan yang dapat menentukan sikap dan tindakan serta menempatkan diri dengan tepat  dalam situasi dan kondisi yang benar. Perempuan cerdas tahu menentukan keputusan  dan kemampuan diri dalam menguasai/menanggani banyal hal untuk kehidupan dirinya dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Untuk itulah perempuan cerdas selalu mampu berbaur dengan masyarakat dan sekitanya sehingga ia menjadi sosok yang terus berkembang dan bermanfaat untuk dirinya dan orang lain.

Berikut ini penulis punya tips agar dapat menjadi perempuan yang cerdas
1.       1. Perbanyak membaca untuk menambah pengetahuan, wawasan dan informasi. Perkaya ke tiganya melalui buku-buku, internet, majalah, televise dan sebagainya. Informasi juga dapat memperkaya imajinasi, pola fikir dan kreatifitas.
2.       2. Asah keterampilan dan keahlian dengan memperbanyak pengalaman dan aktivitas sosial lainnya seperti bergaul dengan teman-teman yang memiliki hobi, minat dan kegemaran yang sama. Jangan malu bertanya kepada mereka yang memiliki kemampuan atau skill yang melebihi kita.
3.       3. Daftarkan semua kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan yang diinginkan serta target yang ingin dicapai. Fikirkan secara matang ketika hendak membeli sesuatu, bedakan mana kebutuhan dan keinginan. Ini sangat membantu dan mendukung dalam hal financial, supaya bila dibutuhkan dana di saat tak terduga, anda sudah punya solusinya.
4.       4. Kritis dan kreatif terhadap masyarakat dan perluas hubungan dan komunikasi, jangan hanya terkurung di dalam rumah dengan pekerjaan sehari-hari, tetapi bukalah pergaulan misalnya melalui media jejaring sosial dan lingkungan tempat tinggal anda. Siapa tahu anda dapat menjalin hubungan bisnis yang dapat memberikan keuntungan yang besar.
5.       5. Ikuti dan hadiri berbagai kegiatan pelatihan, seminar, workshop yang dapat menambah ilmu, kemampuan dan skill, misalnya tentang pendidikan, sosial dan agama. Hal ini selain dapat memperluas pergaulan dan membina hubungan, juga dapat menjaga diri dari hal- hal yang merugikan.

Nah, siap menjadi perempuan cerdas, ingat perempuan yang cerdas akan banyak diinginkan lelaki. Bersiaplah menjadi perempuan cerdas dengan pribadi yang baru, disenangi dan disegani serta lebih kreatif tentunya. Be smart girl!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Aetra Save Our Water For The Next Generation

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting