Acer Liquid Z320, Ponsel Android Idaman Dan Ramah Buat Ibu Dan Anak

Acer Liquid Z320, Ponsel Android Idaman Dan Ramah Buat Ibu Dan Anak (foto: www.acerid.com

Di era millennium yang serba digital saat ini, manusia dituntut untuk dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam kurun waktu yang serba cepat, hasil yang memuaskan, di manapun, dan kapanpun ia berada. Sama halnya denga pekerjaan seorang ibu rumah tangga atau dunia anak-anak. Seorang ibu rumah tangga harus dapat memasak, membersihkan rumah, mengurus anak, melayani suami, hingga mengurus pekerjaan lain di luar rumah dalam satu waktu. Begitu juga dengan anak-anak, dari pagi sudah bersekolah, belajar, bermain, kemudian saat pulang sekolah, ada juga yang masih ikut mengaji atau ikut les. Sehingga bukan rahasia umum lagi jika ponsel sekarang ini tidak hanya digunakan dan digandrungi oleh orang tua maupun generasi muda. Namun anak-anak juga tidak luput dari cengkaraman kecanggihan telepon pintar (smartphone) untuk melepaskan rasa keingintahuan dan hobinya. Seperti berkomunikasi (SMS dan telepon), mencatat hal-hal penting, memberi saran, menambah informasi, mengingatkan jadwal kegiatan dan juga eksistensi diri melalui media sosial. Begitu juga dengan pekerjaan ibu, termasuk profesi ibu rumah tangga.

Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga saat ini hanya berkutat pada urusan kasur, sumur dan dapur? Menjadi ibu rumah tangga saat ini juga dapat eksis dan produktif meski hanya tinggal dan bekerja dari rumah. Seorang ibu rumah tangga juga butuh aktualisasi atau eksistensi diri. Mereka butuh gadget untuk meng-upgrade ilmu dalam mendidik anak, mendapatkan menu baru atau resep masakan untuk menghidangkan makanan di rumah, mengetahui informasi terkini, berbagi ide dan inspirasi lewat tulisan, ataupun memanfaatkan berbagai media sosial untuk jualan. Dengan begitu, tentu seorang ibu rumah tangga membutuhkan sebuah smartphone yang juga multitasking untuk mendukung produktifitas, baik saat di dalam maupun di luar rumah.

Untuk hal-hal tersebut di atas, saya pikir Acer Liquid Z320 nama produk smartphone-nya. Produk yang secara resmi diluncurkan ke publik pada September 2015 lalu, dan kini telah mulai dipasarkan di Indonesia. Acer Liquid Z320 buat saya ini begitu mempesona, dari segi desain, spesifikasi, juga kemampuan kerjanya. Saya jamin, ponsel android ini, akan menjadi ponsel idaman dan ramah buat para ibu dan anak. Kenapa saya bisa bilang seperti itu? Ini nih alasan saya mengapa bisa mengungkapkan hal demikian.


Foto: www.acerid.com

1. Desain unik, nyaman digenggam. Dari segi penampilan Acer Liquid Z320 ini mudah dan nyaman untuk digenggam walaupun hanya dengan satu tangan karena bentuknya yang ramping dengan desain rangka belakang yang melengkung. Apalagi digunakan saat belajar mengerjakan pekerjaan rumah (PR) misalnya, atau di dalam rumah sambil mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Sayangnya layar yang dikenakan Acer Liquid Z320 tidak dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan. Yaa namanya juga anak-anak, apalagi ibu-ibu, desain smartphone akan jadi pertimbangan. Karena yang pakai anak-anak dan para ibu, maunya punya smartphone yang anti gores tahan banting. Para ibu dan anak biasanya akan memasukkan smartphone yang dimiliki ke dalam tas yang banyak isinya. Pulpen, pensil atau make up pouch pasti ada di dalam tas. Kalau benda yang ujungnya tajam seperti itu kena smartphone dan bikin gores, tentu amat disayangkan. Namun tak perlu khawatir, untuk mengantisipasi agar layar tidak terkena goresan kita hanya perlu menambahkan screen protector dengan harga yang amat terjangkau.

2. Performa lain yang menakjubkan, Acer Liquid Z320 telah membenamkan fitur aplikasi Kids Center, yakni panduan multimedia untuk anak-anak mulai dari belajar, musiK, video, kartun dan akses web yang sesuai dengan umurnya. Dengan demikian orang tua dapat merasa lebih tenang ketika anak memainkan ponsel.
(Foto: www.acerid.com)

(Foto: www.acerid.com)

Jadi sebagai ponsel yang ramah terhadap ibu dan anak, kurang lengkap jika tidak mengunjungi aplikasi kids center. Sebab aplikasi ini menyuguhkan tampilan yang sungguh lucu dan cocok sebagi wadah pembelajaran bagi anak. Pengguna dapat mengatur aplikasi dan konten-konten yang khusus di akses oleh anak-anak. Dengan begitu tersedia pemutakhiran baru dan dapat menikmati fitur dan konten terbaru.
Aplikasi Kids Center yang Menakjubkan, (foto: www.acerid.com)

3. Acer sebagai smartphone pertama dan satu-satunya yang mengerti aktivitas ibu dan anak, Acer Liquid Z320 ternyata telah dibentengi dengan teknologi Blue Light Shield yaitu sebuah aplikasi yang dapat mengontrol ketajaman cahaya biru yang muncul pada layar ponsel. Dengan menurunnya kadar cahaya biru, sehingga akan mengurangi efek negatif yang ditimbulkan dari paparan cahaya di layar secara langsung. Sehingga orang tua tidak perlu khawatir tentang resiko gangguan penglihatan yang rentan terjadi pada anak yang disebabkan efek dari terpaparnya cahaya secara langsung, meski si anak menggunakan Acer Liquid Z320 dalam waktu lama.
 
 Teknologi Blue Light Shield, (foto: www.acerid.com)

4. Performa lain yang tak kalah keren, adanya fitur multi tasking/multi window yang memungkinkan ibu dan anak melakukan lebih dari satu kegiatan di ponsel, atau membuka aplikasi dengan jumlah yang banyak. Misalnya saja menonton seraya menulis catatan, browsing berita, atau menerima dan membalas pesan. Kemudian dengan kapasitas memori yang besar hingga 8 GB, saya pikir semua ibu dan anak-anak akan dapat menyimpan ratusan foto, lagu, video dan game-game favorit masing-masing. Jadi tidak perlu takut-takut lagi akan kehabisan memori karena keasyikan menginstall beragam aplikasi penunjang aktivitas kerja dan interaksi social ibu dan anak. Karena lagi pula sebagai cadangannya, kita masih bisa menambahkan memori eksternal tipe Micro SD tersebut terutama untuk penyimpanan data/catatan atau artikel/tulisan, dokumen, gambar, foto, maupun video. Keren kan!

5. Di segi konektivitas, ponsel dual SIM Acer Liquid Z320 dilengkapi fitur Wi Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Namun, ponsel ini belum mengandung operasional di jaringan 4G LTE. Tapi Acer Liquid Z320 dapat beroperasi di jaringan 2G dan 3G HSDPA. Dengan kemampuan ini, tentu tidak perlu susah-susah lagi mentransfer dan mengirim file kepada teman-teman pengguna smartphone yang lain. Jadi bagi ibu dan anak yang suka browsing internet, download dan sharing tentu Acer Liquid Z320 pilihannya.
(Foto: www.acerid.com)

6. Acer Liquid Z320 telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon, Quad Core sebesar 1,1 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Bukan hanya itu saja, soal interface (antar muka) Liquid UI paling terbaru, yaitu match, didukung dengan OS Android 5.1 Lollipop ini dibekali layar 4,5 inci FWWGA (854 x 480 pixel), serta baterai berkapasitas 2000 mAh. Daya tahan baterai ini amat mendukung aktivitas para ibu dan anak, terutama saat berada di lapangan karena mengurangi keribetan akibat  harus sering mencolokkan tablet ke power bank.
Tampilan Antar Muka Acer Liquid Z320, (foto: www.acerid.com).

Dengan antar muka ini Semua aplikasi terintegrasi langsung pada desktop atau halaman depan, tidak ada app drawer (halaman menu) seperti Android pada umumnya. Interface UI ini cukup agresif dalam menghandle aplikasi yang berjalan untuk pemanfaatan RAM, begitupula untuk mengatur penggunaan internet dan aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan atau running di background. Sehingga aplikasi-aplikasi yang kita anggap tidak perlu jalan otomatis, kita dapat matikan.
Dengan mengusung android, processor, interface dan ram tersebut, saya yakin, para ibu dan anak akan merasa sangat nyaman bekerja atau memakai dengan ponsel Acer ini. Pastinya peformanya akan lebih meningkat dengan pengalaman yang berkesan terutama multitasking dan multimedia yang lebih cepat, lancar dan oke.

7. Selain itu, Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan DTS Studio Sound. Fitur audio ini mendukung performa Acer Liquid Z320, khususnya di bidang multimedia. Kualitas output audio menjadi maksimal, sehingga pengguna dapat mendengarkan music dengan lebih nyaman dan suara yang jernih. Sehingga kalau kerja sambil mendengarkan musik, sungguh terasa lebih nyaman dan menyenangkan dengan fasilitas DTS Studio Sound yang dimiliki Acer Liquid Z320. Apalagi dengan adanya aplikasi MusixMatch, dengan koneksi internet, Musixmatch dapat menampilkan lirik dari setiap lagu yang kita putar di Acer Liquid Z320. Saya pikir Karakter lagu-lagu pop yang disukai ibu-ibu dan lagu anak-anak, sungguh cocok diputar di device ini.
 
 Fasilitas atau device DTS Studio Sound yang dimiliki Acer Liquid Z320

7. Harga murah dengan kualitas/spesifikasi mewah, itulah yang ditawarkan oleh Acer Liquid Z320. Walaupun dipersenjatai dengan berbagai perangkat hardware dan software yang unggul, namun harga banderol Acer Liquid Z320. Asus ZenPad ternyata amat bersahabat dengan kantong para ibu dan anak, hanya sebesar Rp 1 (satu) jutaan saja. Selain harganya yang terjangkau, yang saya tahu, pengguna masih bisa mendapatkan berbagai macam bonus yang menarik, mau tahu bonus-bonus apa saja yang diberikan? Makanya langsung saja datang ke gerai-gerai ponsel Acer terdekat di kota anda.
Spesifikasi mewah yang ditawarkan oleh Acer Liquid Z320, tapi harganya amat terjangkau, 
(foto: www.acerid.com)

Acer Liquid Z320 dengan segala kemampuannya sungguh begitu ideal bagi ibu dan anak. Aktivitas keseharian ataupun pekerjaan ibu dan anak-anak akan terasa lebih ringan dan sangat terdukung dengan berbagai keunggulan yang terdapat pada ponsel teranyar keluaran Acer ini. Semoga setiap anak dan juga para ibu sudah bisa memiliki Ponsel Android Acer Liquid Z320 ini untuk menunjang keseharian secara lebih baik lagi.
 Banner Acer Liquid Z320 Blog Competition

Komentar

  1. Smartphone ini memang cocok banget untuk anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya.... kalau punya anak nanti, pasti ke beliin buat sang buah hati. cocok juga buat para ibu.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Aetra Save Our Water For The Next Generation

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting