Bright Gas, Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan dari Pertamina


Ilustrasi: Pertamina.com


Di daerah saya tinggal yang letaknya di pinggiran kota ada sebuah toko yang cukup besar yang menjual sembako, sekaligus melayani pengisian air galon, pulsa handphone, dan juga penjualan tabung gas LPG. Toko ini satu-satunya toko yang paling lengkap dagangannya dibanding toko-toko kecil lain yang ada. Kerap saya perhatikan jika toko ini tidak pernah sepi dari pembeli, terutama ibu-ibu yang sudah menjadi langganan tetap di toko ini, tak terkecuali dengan bu RT.   Di suatu pagi hari libur yang cerah datanglah bu RT untuk berbelanja di toko ini. Beliau membawa galon air dan tabung gas elpiji kemasan lama ukuran besar untuk di isi. Bu RT nampak misuh-misuh membawa tabung gas elpiji kemasan lama ukuran besar tersebut.

“Aduh! Susah banget ni bawa tabung gas-nya, udah berat, harganya juga berat lagi, duh, bener-bener pemerintah nyusahin rakyat,” celetuk bu RT.

Salah seorang ibu lain yang juga berbelanja di warung tersebut ikut bersuara.  

“Beralih ke bright gas aja bu RT.”

“Hah! Bright gas,” timpal bu RT yang rupanya belum tahu mengenai tabung bright gas.

“Iya, sekarang saya pakai Bright Gas 5,5 Kg untuk kompor gas saya, selain warnanya yang cantik dan bervariasi, tabung gasnya juga lebih ringan, sehingga mudah dibawa dan ditempatkan di ruangan dapur yang lebih terbatas.”

“Harganya gimana?” Tanya bu RT kembali.

“Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang sebesar Rp 57.500 – Rp 62.0000/tabung,” jawab ibu yang sedang berbelanja tersebut.

“Boleh juga tu, saya mau ikutan pesan, minta nomor teleponnya dong.” Pinta bu RT

“Boleh, beberapa hari lagi juga akan sampai di warung langganan kita ini.”

“Oh ya! Benarkah? Bagus dong,” sahut bu RT yang juga meminta diperlihatkan bright gas di di rumah ibu yang sudah memakai bright gas itu.

***
Jika menyimak percakapan yang terjadi di atas, maka ada satu hal menarik mengenai apa yang sering menjadi masalah Ibu-Ibu tentang bahan bakar memasak? Dan jawabnya adalah dalam memilih gas, yang mana ukuran tabung gas menjadi salah satunya, selain dari harga.

Memang betul, tabung gas berukuran besar kerap jadi problem tersendiri saat memasak. Selain berat, ukurannya pun seringkali memakan tempat banyak. Akibatnya, tidak jarang dapur yang sudah penuh oleh berbagai peralatan memasak terasa lebih sempit.

Untungnya, tabung gas yang berat seperti itu akan menjadi cerita lama. Pertamina telah meluncurkan bahan bakar LPG (Liquefied Petroleoum Gas) baru bernama Bright Gas, yang dikemas dalam tabung 12 Kg dan 5,5 Kg. Bright Gas 12 Kg dan 5,5 Kg adalah Bright Gas Hemat yang membuat memasak menjadi lebih aman, praktis dan terjangkau.

Aman, hemat, praktis dan terjangkaunya Bright Gas 12 Kg dan 5,5 Kg memang bukan isapan jempol belaka. Seperti Bright Gas yang 5,5 Kg, tabung gas tersebut sangat cocok ditempatkan di sudut dapur yang mungil. Beratnya pun hanya sekitar 12,6 Kg, lebih ringan dari 1 galon air mineral. Sangat memudahkan jika ingin memindahkannya ke sana ke mari sesuai desain interior dapur rumah atau apartemen. Jadi saya pikir, Bright Gas 5,5 Kg dapat  menjadi solusi bagi wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis, keluarga kecil, atau penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi sedikit.

Saya melihat Bright Gas 12 Kg dan 5,5 Kg sendiri memang memiliki kelebihan dibanding tabung gas lain yang beredar di pasaran. Selain ringan dan praktis, Bright Gas tersebut juga tercatat lebih aman dan hemat dalam pemakaiannya. Jadi tak salah jika dibilang Bright Gas Hemat. Itu semua terjadi berkat fitur katup pengaman ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS). Fungsi katup pengaman ini adalah untuk mengurangi tekanan berlebih LPG di dalam tabung. Dengan sistem DSVS ini, jika salah satu katup pengaman rusak, maka gas tidak akan langsung menyembur keluar karena dilindungi oleh katup pengaman yang lainnya.

Teknologi tersebut memungkinkan terminimalisirnya sampai 2 kali lipat kebocoran pada kepala tabung dibanding tabung gas lain. Sehingga para keluarga di rumah tidak perlu cemas tabung gasnya akan meledak, meski secara komposisi gas, Bright Gas sebenarnya tidak berbeda dengan LPG yang dipasarkan Pertamina selama ini. Jadi jika kita ingin menikmati waktu memasak tanpa perlu khawatir terhadap keamanan dan penggunaan gas tabung berlebihan, Bright Gas 12 Kg atau 5,5 Kg dapat menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, keamanan Bright Gas juga diperkuat dengan tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi hologram fitur Optical Color Switch (OCS) dan unique code di dalam tabungnya seperti yang terlihat pada video di atas. Hologram tersebut menjadi penanda resmi segel Bright Gas yang tidak bisa dipalsukan sehingga isi dan kualitas Bright Gas sangat terjamin dan terjaga. Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah maupun apartemen, karena dengan fitur-fitur tersebut Bright Gas bebas dari pengoplosan atau kurang isi.


Segel Hologram Bright Gas (dok pri).

Lalu, kira-kira di mana kita bisa mendapatkan Bright Gas dengan pilihan warna-warna cantik dan menarik yang disukai para ibu ini? Nah, itulah yang menjadi kelebihan lain tabung gas yang ringan, praktis dan berwarna romantic ini. Bright Gas dapat diperoleh mudah melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 500 000, Agen LPG Pertamina, Outlet Indomaret di Jakarta, dan SPBU Pertamina di Jabodetabek. Dengan luasnya wilayah dan cakupan distribusi, keluarga Indonesia yang ingin memperoleh Bright Gas akan menjumpainya dengan mudah, tidak perlu khawatir kehabisan.

Bright Gas dengan pilihan warna-warna cantik dan menarik yang disukai para ibu. Lebih berwarna lebih bermakna
 (foto: Pertamina.com).


Pertamina juga mempermudah konsumen dengan layanan Bright Gas Layan Antar serta yang ingin menukarkan tabung lama yang dipakai dengan Bright Gas 12 Kg atau 5,5 kg. Informasi terkait Bright Gas Layan Antar dan penukaran tabung dapat diakses oleh konsumen dengan menghubungi Contact Center Pertamina 500 000 yang melayani konsumen selama 24 jam.

Semua kelebihan tersebut di atas dapat dinikmati konsumen dengan harga terjangkau. Isi ulang Bright Gas 12 kg di Agen LPG di Jabodetabek dapat dibeli pada kisaran harga Rp 133.000, sedangkan Bright Gas 5,5 kg hanya Rp 57.500.

***
PertaminaSolusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan terbukti dengan mendesain Bright Gas LPG Aman yang hemat dengan fasilitas layan antar sesuai kebutuhan konsumen, terutama para ibu rumah tangga. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, Pertamina berharap Bright Gas akan menjadi solusi bagi keluarga Indonesia yang membutuhkan kemasan tabung gas yang menarik, aman, ringan, praktis, irit, berkualitas, ramah lingkungan dan harga yang terjangkau. Dan satu hal yang juga penting, ibu rumah tangga di seluruh Indonesia tidak lagi kesulitan jika memasak menggunakan tabung gas. Dengan semua kelebihan di atas, saya pikir tidak ada alasan lagi untuk menunda pembelian Bright Gas.

Namun sayangnya, bagi masyarakat yang berada di daerah harus sedikit bersabar. Pasalnya, Bright Gas LPG Aman peredarannya belum meluas seperti gas LPG lain. Mudah-mudahan saja Pertamina bisa segera mengedarkannya sampai ke daerah-daerah dan tersedia di indomaret dari Sabang sampai Meureuke.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Aetra Save Our Water For The Next Generation

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting