ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG Profile

ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG best technology, best performance and best product

Bebicara soal smartphone, Asus merupakan salah satu yang terdepan di Indonesia. Dan kini memasuki era digital Asus kembali berinovasi dan semakin mengukuhkan eksistensinya di industri handset dengan menghadirkan produk unggulan terbarunya, ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG yang dirancang sebagai smartphone premium dengan kinerja tinggi, kaya fitur dan keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan multimedia mobile. Untuk itulah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tulisan mengenai phablet premium ini yang dibekali spesifikasi gahar dengan best technologi, best performa and best product.

Best Technology
1.  Dihadirkan Qualcomm, produsen prosesor perangkat mobile terkemuka di dunia yang telah 30 tahun berkiprah di industri TI dan menjadi pemimpin pasar dengan lebih dari tujuh miliar chip yang dikirimkan kepada mitra OEM secara global. Bersama Asus, Qualcomm menghadirkan prosesor chipset Qualcomm® MSM 8916 Snapdragon™ 410 dengan mendukung pemrosesan 64-bit quad-core 1,2 GHz Cortex-A53, yang memberikan solusi octa-core terjangkau bagi manufaktur perangkat smartphone. Prosesor ini memberikan standar baru untuk perangkat mobile dengan arsitektur octa-core 64-bit CPU yang cukup gahar dan responsif, HD yang komprehensif,  pengolah grafis Adreno seri 306 yang cukup menawan dalam visual grafis, dan resolusi display HD (720p). Untuk sistem operasinya sendiri, varian ini mengadopsi Android Lollipop 5.0.2 yang didukung dengan ZenUI terbaru. Kehandalan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410 beserta sistem operasinya mampu menjadikan kinerja Asus memproses semua aktivitas ponsel dan komputasi dengan cepat dan lancer dan membuatnya berbeda dengan produk-produk smartphone ASUS terdahulu yang kerap menggunakan prosesor Intel.
                                                          Sumber: www.antelife.com 
2.     Konektivitas cepat dari jaringan 2 G dan 3 G untuk mengakses internet dengan kecepatan mencapai 150Mbps. Smartphone Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG sudah didukung dengan jaringan 2 G GSM, 3 G GSM dan HSDPA untuk mengakses internet hingga 150Mbps download, 50Mbps upload dan HSDPA berkecepatan HSPA 42/11. Kemudian juga sudah dilengkapi dengan jaringan data GPRS serta EDGE. Jaringan data tersebut berfungsi untuk membantu para pengguna Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersentuh oleh jaringan 3G. Perangkat Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG juga sudah dibekali berbagai fitur serta konektifitas lain di antaranya adalah fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wi-Fi Direct untuk mengakses internet di area hotspot, fitur Bluetooth, GPS dan USB yang akan membantu mempermudah kegiatan para penggunanya. Seperti kegiatan transfer data misalnya.
Selain itu, terkait konektivitas perangkat Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG juga dibekali Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by) untuk kelancaran komunikasi. Bekalan dual SIM tersebut nantinya akan membuat para penggunanya dapat mengaktifkan dua provider sekaligus dalam satu ponsel. Sehingga lebih mudah dalam berkomunikasi dengan keluarga maupun rekan kerja.
                                                      Sumber:www.asus.com

3.  Teknologi Bluelight Filter pada layar Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, membuat mata tidak lekas lelah saat menggunakannya. Pada saat diaktifkan, fitur ini secara otomatis akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut dan nyaman di mata. Mengenai respon serta sensitifitas, teknologi TFT Capacitive touchscreen menjamin kepuasan pemakainya karena tetap bisa mendeteksi sentuhan jari dengan baik meski kita memakai sarung tangan dan mampu menciptakan hingga 16 juta warna yang lumayan cemerlang. Selain itu, teknologi IPS pada layar yang juga membuat sudut pandang ke layar LCD  menjadi cukup lebar.
4.   Teknologi multimedia yang muthakir seperti teknologi Pixel Master pada   kamera yang diusung.

Best Performa

Tentu saja setiap bicara performa, kita mempercayakan kecepatan dan kemampuan performa ini pertama kepada prosesor dan sistem operasi. Prosesor dan sistem operasi yang telah saya sebutkan di atas menjadi andalan Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG. Ditandemkan dengan GPU Adeno 306, dan RAM 2 GB membuat kinerja dapur pacu dan performa asus ini cepat, gesit dan tangguh tanpa lag atau macet serta penggunaan baterai yang lebih irit.

Secara penggunaan setiap hari, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG dapat digunakan dengan baik, lancar, dan berpindah-pindah aplikasi juga bisa dilakukan dengan mudah. Memiliki RAM 2GB, sisa free RAM rata-rata masih optimal berkisar 300MB -800MB, dan selama digunakan tidak pernah sampai terjadi warning kalau sisa RAM mencapai titik kritis. Untuk mereka yang sering khawatir dengan banyaknya running program di belakang, disediakan menu clean RAM satu langkah yang bisa diakses dengan cepat melalui tombol recent apps.

Dipakai bermain game berat atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG masih mampu berakselerasi dengan baik, serta minim lag. Meskipun melakukan banyak aksi multitasking, namun tidak menyebabkannya mengalami panas berlebih pada bodinya. Respon time dalam membuka aplikasi, dan transisi layar berjalan dengan lancar.

Untuk usungan baterainya sendiri, Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG membenamkan kapasitas baterai jenis Li-Ion sebesar 2.070 mAh. Baterai berkapasitas 2.070 mAh relatif standar di kelasnya tak jauh berbeda dengan smartphone lain yang kapasitas baterainya lebih besar di pasaran. Menunjang kenyamanan pengguna, baterai tersebut dibuat bertipe Removable sehingga dapat dilepas pasang denga leluasa oleh penggunannya. Dengan kapasitas sebesar itu, baterainya mampu bekerja secara optimal, membutuhkan waktu sehari sampai daya habis jika dipakai untuk penggunaan standar seperti browsing internet, bermain gamer dan chatting atau bahkan di pakai secara masif terus menerus.

Sumber: www.hapeoke.com

Kehandalan dan ketangguhan performa Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG makin nyata terlihat dari segi ruang penyimpanan yang dimilikinya. Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki 2 varian memori yang lapang dengan kapasitas internal 8 GB dan 16 GB. Masing-masing varian tersebut didukung dengan kapasitas RAM yang sama, yakni 2 GB, namun harga yang berbeda. Varian 16 GB dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 per unit. Sedangkan untuk varian yang lebih kecil (8 GB), dibanderol dengan harga Rp1.999.000 per unit, sedikit lebih murah ya! Namun harga tersebut masih dapat berubah setiap saat seiring tempat jual dan wilayah tempat tinggal yang berbeda-beda.

Untuk pengguna ruang penyimpanan tersebut masih dapat ditambah dengan menyisipkan slot memori eksternal microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih besar dan nyaman dalam penyimpanan unduhan aplikasi, file data-data maupun file-file multimedia seperti gambar, koleksi foto, video, lagu bahkan game-game. Sayangnya device ini belum mendukung akses USB OTG (On The Go), sehingga belum bisa menggunakan flashdisk atau eksternal USB storage. Belum jelas diketahui apakah kendala OTG ini hanya secara software yang nantinya bisa diaktifkan ketika update, atau memang default by hardware.
  
Best Product

1.    Desain yang memukai
Desain lengkung ergonomis pada bodi ASUS ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KG semakin menipis ke sisi kanan dan kiri secara otomatis mengikuti tekstur tangan hingga membuat smartphone ini terasa mantap dan nyaman saat digenggam. Empat sudutnya membulat elegan dalam bezel bodi berdimensi bodi 143,7 x 71,5 x 10,5 mm dengan ketebalan 10.5 mm serta bobot 140 gram. Bobot Asus ZenFone 2 Laser ini masih tidak terasa berat dan mudah disimpan atau dimasukkan ke dalam saku celana. Tersedia dalam berbagai macam pilihan warna yakni Black, Ceramic White, Silver, Sheer Gold dan Glamour Red.

2.    Display tahan gores dan sensitif
Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG memiliki display atau bentang layar LCD TFT seluas 5 inci bersifat multitouch, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Grafis yang terpampang di layar nampak jernih dan tajam dengan kerapatan piksel 294 ppi. Gambar tetap terlihat optimal dari berbagai sudut pandang. Area depan layar sudah dilapisi dengan panel anti gores Corning Gorilla Glass 4, sehingga pengguna tak perlu khawatir layar akan tergores benda di dalam tas atau di saku celana. Corning Gorilla Glass 4 membuat layarnya jadi lebih tangguh terhadap benturan, goresan, dan gesekan dari-dari benda-benda tajam dan keras tiga kali lipat dari generasi sebelumnya.

Selain itu layar yang dikenakan Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG juga sudah didukung dengan antarmuka Asus ZenUI yang memberikan pengalaman berbeda buat penggunanya. Dengan antar muka ini semua aplikasi terintegrasi langsung pada desktop, tidak ada app drawer (halaman menu) seperti Android pada umumnya. Pengguna dapat membuat folder sendiri untuk mengumpulkan aplikasi tertentu. Lalu tersedia juga fitur hide app, icon arrangement, icon alignment untuk membereskan dan mengatur aplikasi sesuai keperluan. Kemudian yang menarik, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur gestures di ZenUI untuk bisa menggeser gambar dengan hanya melakukan gerakan tangan ke sensor depan layar. Ada juga fitur motion, contohnya ‘Double Tap to Wake’, ketika layar dalam keadaan mati, pengguna hanya perlu melakukan double tap ke layar untuk dapat menyalakannya kembali.
Fitur ZenUi Sumber: www.pcplus.co.id

Dengan fitur ZenUI ini, baterai 2070 mAh terasa memang sangat cukup untuk dipakai seharian penuh. Belum lagi dibantu layar yang beresolusi HD dan prosesor ber-arsitektur arm  A53 yang dikenal irit baterai dan hemat daya.

3.    Kamera kualitas premium
Kamera adalah salah satu fitur unggulan yang diusung Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, karena kamera menjadi pertimbangan besar bagi para pengguna smartphone sekarang ini. Asus membekali seri ini dengan dual kamera yang mendukung kegiatan fotografi para penggunanya. Kamera utamanya beresolusi 8 MP dengan dual LED (dual tone) flash dan laser auto focus yang tersusun atas 5 lensa dan aperture f/2.0. Mampu mengambil gambar dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Fitur Laser Auto Fokus menjadi suatu kelebihan karena membuat kamera smartphone ini mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap objek yang akan difoto, termasuk fitur face detection, hingga 0,2-0,3 detik. Jadi hasil jepretannya tentu akan lebih baik.

Sementara pada kamera depan dibekali kamera beresolusi 5 MP dengan aperture F/2.0 yang juga didukung kemampuan auto fokus serta menyediakan sudut yang lapang hingga 85 derajat, yang artinya akan lebih banyak objek yang dapat ditangkap dalam foto pada saat digunakan untuk selfie. Jadi tentu buat yang senang selfie dan melakukan aktivitas video chatting dan video call, hasil kamera depan bakal lebih maksimal (jernih dan cerah) meskipun pemotretan dilakukan dalam kondisi minim cahaya. Sepertinya Asus cukup paham ya, akan kebutuhan selfie yang disukai masyarakat Indonesia atau kondisi pasar tanah air yang mendambakan smartphone selfie berkualitas tinggi.

Kamera Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG juga sudah dilengkapi fitur-fitur terkini nan menarik lainnya, seperti geo-tagging, tauch focus, panorama, dan fitur HDR. Tersedia switch kamera depan, flash, mode dan akses untuk setting lebih lanjut. Dengan kualitas premium yang dimilikinya tersebut, kamera Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG tentu membantu kita dapat menghasilkan foto dengan hasil yang tajam, natural, menawan dan pencahayaan yang sangat baik dalam kondisi outdoor maupun indoor. Seperti dukungan LED Flash mampu memotret objek lowlight dengan hasil cerah dan tetap jernih di berbagai kondisi dan fitur HDR yang juga mana mampu dioptimalkan untuk pemotretan pada kondisi cahaya berlebih atau pun cahaya minim, dimana memiliki sensitifitas cahaya 4x lebih baik dan mampu mereduksi noise.

Selain itu Kamera belakang Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG juga dapat digunakan merekam video dengan kualitas 1080p@30fps full HD, HD dan VGA.

Penutup
Smartphone Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG sudah tersedia di pasar Indonesia, menawarkan pilihan baru bagi pengguna yang membutuhkan smarphone dengan kinerja tinggi dan dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau. Smartphone ini sanggup menyajikan kualitas produk kelas premium. Spesifikasi tinggi, kaya fitur, kamera handal, konektivitas luas, dan harga terjangkau menjadi alasan jika asus laser sangat pantas ditempatkan pada posisi teratas dalam berbagai aspek.

Mengandalkan usungan dual kamera yang mumpuni dan dibekali laser autofokus pada kedua sisinya, smarphone Asus Zenfone 2 Laser juga siap menjadi smartphone selfie idaman. Apalagi sistem operasinya yang telah menggunakan Lollipop menawarkan sejumlah kelebihan dan kemampuan hemat baterai. Jadi sudah pasti ditunggu-tunggu oleh banyak konsumen.

Demikian ulasan saya mengenai Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG yang dapat saya sampaikan. Sekiranya ulasan saya di atas dapat anda jadikan referensi dan bahan informasi sebelum membeli smartphone Asus Laser ini. Semoga bermanfaat. 
  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island - Destinasi yang Cocok Saat Liburan Sekolah dan Bagi yang Patah Hati

Aetra Save Our Water For The Next Generation

Pengelolaan Hutan di Kawasan Ekosistem Leuser, Antara Kenyataan, Harapan dan Langkah Penting